Sedih Ridwan Kamil Pamit Sama Warga, Inilah Kenangan-Kenangan Manis Beliau Untuk Bandung!

Hari Minggu (17/12) lalu, Ridwan Kamil, walikota Bandung yang kerap juga disapa sebagai Kang Emil, mengunggah sebuah foto di instagramnya...



Hari Minggu (17/12) lalu, Ridwan Kamil, walikota Bandung yang kerap juga disapa sebagai Kang Emil, mengunggah sebuah foto di instagramnya yang berhasil membuat sedih warga Bandung. Dalam postingannya tersebut, ia berpamitan pada warga Bandung yang telah ia pimpin selama beberapa tahun terakhir. Salam perpisahan ini diucapkannya karena ia tidak akan ikut dalam pemilihan walikota (Pilwalkot) Kota Bandung pada tahun 2018 mendatang. Tentu saja warga Bandung sedih dan menyayangkan kepergian Ridwan Kamil yang selama ini dikenal telah banyak membawa perubahan positif bagi Bandung. Penasaran apa saja perubahan positif yang berhasil dibawa Ridwan Kamil ke Bandung? Yuk simak!


1. Menyabet penghargaan skala Internasional



Pada bulan September lalu, Ridwan Kamil menerima langsung piagam penghargaan Udara Terbersih untuk Kota Bandung. Penghargaan ini tidak main-main lho, karena diberikan oleh ASEAN dalam acara ASEAN Environmentally Cities Award tahun 2017. Dan dengan penobatan Bandung sebagai kota besar dengan udara terbersih, berarti kota pimpinan Ridwan Kamil ini telah mengalahkan sejumlah kota-kota besar lainnya yang ada di Asia Tenggara, termasuk Singapura. Wow!


2. Memperbaiki tata kota Bandung



Salah satu prestasi Ridwan Kamil yang paling tampak di mata masyarakat adalah upayanya membenahi infrastruktur dan tata kota Bandung. Usaha beliau pun terbilang cukup berhasil. Dalam pidatonya di acara Hari Jadi Kota Bandung (25/9) kemarin, ia menyatakan telah membangun 51 taman, 2.300 sumur resapan, dan merevitalisasi gorong-gorong sepanjang 210 meter persegi. Tidak hanya itu, ia juga membenahi trotoar kota Bandung sehingga lebih nyaman bagi para pejalan kaki serta pengendara sepeda.


3. Indeks kebahagiaan kota Bandung meningkat



Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) kota Bandung, indeks kebahagiaan masyarakat Bandung meningkat pada tahun 2017 ini. Angka kebahagiaan kota Bandung telah mencapai 73,42 yang berarti sangat bahagia, dan meningkat 0,15% dari tahun sebelumnya. Hal ini tentu saja didasari oleh berbagai faktor, namun salah satunya adalah keberhasilan Ridwan Kamil dalam menyulap Bandung menjadi kota yang lebih nyaman dan aman bagi penduduknya.


4. Membangun pariwisata Bandung



Pembenahan tata kota tentu saja berkesinambungan dengan meningkatnya angka pariwisata pula. Namun Ridwan Kamil tidak hanya berhenti di situ saja, beliau melakukan beberapa aksi tambahan untuk membuat Bandung lebih ramah wisatawan. Salah satunya adalah dengan program bus merah bertajuk Bandung Tour on Bus. Bus tingkat berwarna merah ini beroperasi layaknya bus pada umumnya, hanya saja rute perjalanannya akan melewati banyak pusat wisata kota Bandung. Memang bus ini dihadirkan untuk menunjang pariwisata kota Bandung. Selain itu, sistem Smart Bike Sharing yang diterapkan Ridwan Kamil di beberapa titik di Bandung juga mempermudah wisatawan yang hendak berkeliling Bandung dengan sepeda.


5. Menggenjot ekosistem startup



Nggak berhenti di pembangunan infrastruktur, Ridwan Kamil pun berambisi untuk menjadikan Bandung sebagai Silicon Valleynya Indonesia. Ia mengusung nama Bandung Teknopolis dan berupaya membangun sebuah kawasan pusat bisnis digital di Gedebage. Upaya lain Ridwan Kamil dalam menggenjot ekosistem startup Bandung adalah dengan mendirikan Bandung Digital Valley yang merupakan Coworking Space dan Startup Incubator gratis bagi warga Kota Bandung. Beliau pun dikenal kerap mengajak kerjasama startup lokal dalam membangun Bandung sebagai smart city.

BACA JUGA : Dari Visa sampai Penginapan, Berbekal 8 Juta Bisa Lho Buat Jelajahi Australia Sampai Puas!

Kelima prestasi Ridwan Kamil selama menjabat sebagai walikota Bandung di atas berhasil membuat warga Bandung sangat kehilangan sosoknya. Beberapa pun menyayangkan keputusan Ridwan Kamil untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat dan mundur dari pemilihan walikota di Bandung. Bagaimanapun, apapun pilihan Walikota gaul Bandung ini, yuk kita dukung. Karena selama ia bekerja untuk Indonesia yang lebih baik, di manapun ia menjabat, tidak jadi masalah. Semoga sukses ya, Kang!





COMMENTS

Nama

boarding,1,dunia,6,funny,10,news,11,olahraga,7,
ltr
item
BERITA 118: Sedih Ridwan Kamil Pamit Sama Warga, Inilah Kenangan-Kenangan Manis Beliau Untuk Bandung!
Sedih Ridwan Kamil Pamit Sama Warga, Inilah Kenangan-Kenangan Manis Beliau Untuk Bandung!
https://cdn.yukepo.com/content-images/main-images/2017/12/19/main_image_14301.jpg
BERITA 118
https://berita118.blogspot.com/2017/12/sedih-ridwan-kamil-pamit-sama-warga.html
https://berita118.blogspot.com/
https://berita118.blogspot.com/
https://berita118.blogspot.com/2017/12/sedih-ridwan-kamil-pamit-sama-warga.html
true
6798018840615815082
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy