Inilah 7 Jajanan SD yang Selalu Bikin Kita Kangen, Beberapa Udah Punah

Masa-masa SD emang jadi masa yang paling ngangenin. Gimana gak ngangenin, selama enam tahun waktu kita dihabiskan untuk menggunakan serag...



Masa-masa SD emang jadi masa yang paling ngangenin. Gimana gak ngangenin, selama enam tahun waktu kita dihabiskan untuk menggunakan seragam merah putih. Waktu SD, pelajaran memang gak begitu dipikirin, beda kayak SMP dan SMA. Selama enam tahun, yang menyita pikiran kita hanyalah main dan jajan. Soal belajar, itu sih nomer sekian.

Kali ini, boardingnews mau bahas mengenai beberapa jajanan SD yang dulu sering kita konsumsi. Beberapa makanan ini sudah ada yang punah, namun beberapa juga masih jadi konsumsi favorit anak SD zaman now. Penasaran? Yuk, langsung aja kepoin bareng boardingnews!

1. Rambut nenek




Namanya juga anak SD, pasti lebih suka makan makanan yang manis-manis gitu. Gak jarang ditemukan kasus gigi bolong pada anak usia SD. Makanan yang bernama rambut nenek ini menjadi salah satu favorit anak SD. Selain rasanya manis khas anak-anak, harganya juga murah meriah. Jangankan gigi bolong, tenggorokan radang dan batuk juga jadi akibatnya nih.


2. Telur gulung


Dulu siapa sih yang bisa menahan godaan makanan ini? Makanan yang terbuat dari telur kocok ini emang jadi yang paling rame di kalangan anak SD. Jangankan anak SD, kadang guru-gurunya juga demen banget makan telur gulung ini. Murah meriah mantab pokoknya.
4. Cilok


Siapa yang doyan banget makan cilok? Sebelum bervariasi seperti sekarang, cilok memang sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Kalau sekarang udah ada cilok dengan isi keju, daging, telur, dan sebagainya, dulunya cilok polosan aja tanpa isi. Adonan tepung yang dibentuk bulat, kemudian disiram sambel kacang bikin anak SD salah fokus deh. Enak banget.

5. Es gabus


Es potong hingga kini masih sering berseliweran, baik di SD-SD setempat maupun di jalanan. Karena peminatnya banyak, makanya es potong ini gak kunjung punah. Es potong ini tersedia dengan berbagai rasa. Mulai dari cokelat, stroberi, hingga kacang ijo. Enak banget! Apalagi dicelupin ke coklat cair. Makin enak rasanya.

7. Es wawan



Siapa dulu yang pernah merasakan es wawan ini? Waduh, ketahuan deh umurnya sekarang. Es yang satu ini hampir gak pernah bikin anak SD bosen untuk menyantapnya. Pokoknya enak banget. Es wawan ini sekarang udah punah karena masa kejayaannya berada di tahun 90-an. Pokoknya yang pernah nyobain es ini harusnya udah pada nikah, bro.



Gimana nostalgianya? Deretan jajanan SD di atas emang bikin kita kangen banget. Zaman SD dulu gak pernah mikirin makanan itu sehat apa enggak, asalkan enak ya hajar terus deh pokoknya. Kalau jajanan SD favoritmu yang mana aja nih, guys?










COMMENTS

Nama

boarding,1,dunia,6,funny,10,news,11,olahraga,7,
ltr
item
BERITA 118: Inilah 7 Jajanan SD yang Selalu Bikin Kita Kangen, Beberapa Udah Punah
Inilah 7 Jajanan SD yang Selalu Bikin Kita Kangen, Beberapa Udah Punah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhC25efYOB_unC3_homBoUsKXFdZBoMH2EahjvVJC8rD3uirY87GhjzFIUeTpU2Rkh8eBuHCu0j50wc57oHHA2VgM_JQHNEgacQKDk1l5SQOnFjTjlRYK0IX4C9fAJaAYU2z6wDymsCMqKi/s640/uj0oad58.bmp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhC25efYOB_unC3_homBoUsKXFdZBoMH2EahjvVJC8rD3uirY87GhjzFIUeTpU2Rkh8eBuHCu0j50wc57oHHA2VgM_JQHNEgacQKDk1l5SQOnFjTjlRYK0IX4C9fAJaAYU2z6wDymsCMqKi/s72-c/uj0oad58.bmp
BERITA 118
https://berita118.blogspot.com/2017/10/inilah-7-jajanan-sd-yang-selalu-bikin.html
https://berita118.blogspot.com/
https://berita118.blogspot.com/
https://berita118.blogspot.com/2017/10/inilah-7-jajanan-sd-yang-selalu-bikin.html
true
6798018840615815082
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy