9 Seleb Ini Ternyata Masih Keturunan Tokoh Pahlawan Indonesia, Nggak Nyangka Banget!

Hari ini, Jumat (10/11) diperingati oleh masyarakat Indonesia sebagai hari pahlawan. Peringatan ini ditujukan untuk memberi apresiasi pa...



Hari ini, Jumat (10/11) diperingati oleh masyarakat Indonesia sebagai hari pahlawan. Peringatan ini ditujukan untuk memberi apresiasi pada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonseia. Perjuangan mereka pada masa lampau tidak boleh dilupakan begitu saja oleh generasi penerus bangsa.  Para keturunan pahlawan tentu memiliki rasa bangga saat mengenang jasa leluhur mereka.
Ternyata, tidak sedikit artis tanah air yang masih keturunan pahlawan, lho! Meski tidak bertemu langsung, mereka mengetahuinya saat mendengar cerita-cerita dari orangtua maupun kerabat lainnya. Siapa saja artis ternyata masih berdarah pahlawan? Simak yuk!


1. Maia Estianty


Musisi cantik yang kini jadi pengusaha ini ternyata masih keturunan pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto dari ayahnya. Nenek Maia, Siti Oetari, merupakan salah satu putri HOS Tjokroaminoto. Oleh karena itu, ketiga anaknya Al, El, dan Dul turut memiliki darah pahlawan dari dirinya.


2. Dian Satrowardoyo




Bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini ternyata cucu dari Prof. Mr Sunario Sastrowardoyo. Sunario merupakan tokoh yang berperan aktif dalam sejumlah peristiwa penting, yakni Manifesto 1925 dan Konggress Pemuda II.

3. Dewi Yull



Penyanyi lawas ini ternyata adalah cucu dari R.M Tirto Adhisoerjo yang dikenal sebagai penerbit Medan Pijaji, surat kabar nasional pertama. Oleh karena itu, ia juga dikenal sebagai Bapak Pers Indonesia.


4. Nia Dinata



Sutradara cantik ini ternyata cucu dari Otto Iskandardinata tokoh penting pada awal kemerdekaan. Kakeknya ini merupakan anggota BPUPKI dan PPKI yang turut mempersiapkan kemerdekaan Indonesia. 


5. Karina Salim



Artis cantik ini meruoakan cucu dari H. Agus Salim yang merupakan salah satu tokoh pergerakan nasional. Agus Salim juga dikenal sebagai pendiri HIS (Hollandsche Inlandesche School), sebuah sekolah di era perjuangan.


6. Asri Wekas



Dikenal dengan tingkahnya yang kocak, siapa sangka wanita bernama Asri Pramawati ini ternyata masih keturunan Pangeran Dipenegoro. Ia pun sempat terkejut mengetahui jika dirinya adalah generasi ketujuh pahlawan ini.


7. Setiawan djody



Generasi muda saat ini mungkin asing dengan sosok ini. Mungkin bapak ibumu tahu karena ia musisi yang hits di era 80-an. Setiawan Djody adalah cucu dari penggagas Budi Utomo, Dr. Wahidin Sudirohusodo.


8. Ricky Harun



Aktor tampan ini ternyata masih keturunan proklamator Soekarno. Darah pahlawan ini ia miliki dari garis ayahnya, Henra Rahmoto yang merupakan anak dari Rachmawati Soekarno putri. 


9. Syalimar Malik



Beberapa saat lalu namanya menjadi sorotan lantaran tengah dekat dnegan Didi Mahardika. Ternyata dia adalah cucu Adam Malik, wakil presiden RI ketiga


Meski tidak pernah bertemu langsung dengan pahlawan yang menjadi nenek moyang mereka, tentu tertoreh rasa bangga di dalam hati para artis ini. Semoga saja mereka bisa meneruskan perjuangan dengan terus berkarya di dunia hiburan










COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

boarding,1,dunia,6,funny,10,news,11,olahraga,7,
ltr
item
BERITA 118: 9 Seleb Ini Ternyata Masih Keturunan Tokoh Pahlawan Indonesia, Nggak Nyangka Banget!
9 Seleb Ini Ternyata Masih Keturunan Tokoh Pahlawan Indonesia, Nggak Nyangka Banget!
https://cdn.yukepo.com/content-images/main-images/2017/11/10/main_image_13350.jpg
BERITA 118
https://berita118.blogspot.com/2017/11/9-seleb-ini-ternyata-masih-keturunan.html
https://berita118.blogspot.com/
https://berita118.blogspot.com/
https://berita118.blogspot.com/2017/11/9-seleb-ini-ternyata-masih-keturunan.html
true
6798018840615815082
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy